YODU F.A.Q

Kamu punya pertanyaan terkait aplikasi YODU? Kamu bisa mencari jawabannya di sini.

F.A.Q YODU E-Money

A : YODU merupakan sebuah aplikasi uang elektronik (e-money). Yang telah terdaftar dan mendapat izin dari Bank Indonesia pada 21 Maret 2021 dengan nomor SK 23/237/DKSP/Srt/B.

A : Saldo YODU adalah uang milik pengguna yang ditempatkan pada aplikasi uang elektronik YODU.

A : Virtual Account adalah metode pembayaran digital melalui akun virtual yang dibuat khusus untuk masing-masing pengguna. Untuk setiap transaksi, pelanggan akan dirujuk ke Virtual Account tersebut untuk melakukan pembayaran. Virtual Account terdiri dari Wallet ID pengguna (customer ID) yang unik bagi setiap pengguna

A : Layanan YODU adalah layanan yang disediakan oleh YODU yang dapat diakses melalui Platform, atau layanan lain yang mungkin diubah dan/atau ditambah dari waktu ke waktu.

A : Store adalah marketplace yang dikelola dan disediakan oleh YODU untuk memenuhi kebutuhan akan voucher game yang terjangkau.

A : Berita adalah portal media yang dikelola dan disediakan oleh YODU bagi pengguna, untuk mendapatkan informasi terbaru seputar game, hiburan, dan esports.

A : Esports adalah platform turnamen yang dikelola dan disediakan oleh YODU untuk mengembangkan bakat para pengguna YODU yang ingin berkecimpung di turnamen game profesional.

A : Premium Member adalah pengguna YODU yang sudah melakukan validasi identitas mereka (KTP dan foto wajah) melalui sistem dan fitur yang disediakan oleh YODU.

A : Premium Member bisa menggunakan berbagai fitur yang dikhususkan bagi Premium Member di YODU. Selain itu Premium Member bisa mendapatkan promo-promo khusus yang tidak bisa didapatkan pengguna biasa.

A : Untuk mendaftarkan Premium Member kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi YODU
  2. Pilih ikon “Profile” yang ada di bawah
  3. Pilih upgrade premium di “User Card” milikmu
  4. Lengkapi foto, syarat, dan dokumen yang dibutuhkan
  5. Tunggu data kamu diperiksa oleh sistem YODU
  6. Selamat kamu jadi Premium Member YODU!

F.A.Q Transfer

A : Transfer adalah kegiatan jasa untuk memindahkan sejumlah dana tertentu sesuai dengan perintah si pemberi amanat yang ditujukan untuk keuntungan seseorang yang ditunjuk sebagai penerima transfer.

A : Transfer ke sesama pengguna YODU adalah kegiatan untuk memindahkan sejumlah dana tertentu sesuai dengan perintah pengguna YODU ke akun pengguna YODU lainnya.

A : Berikut cara transfer ke sesama pengguna YODU:

  1. Buka aplikasi YODU
  2. Pilih menu “Transfer” yang ada di atas
  3. Pilih transfer “Ke Sesama YODU”
  4. Lengkapi data yang dibutuhkan
  5. Masukan PIN
  6. Transfer selesai

A : Transfer ke rekening bank adalah kegiatan untuk memindahkan sejumlah dana tertentu sesuai dengan perintah pengguna YODU ke rekening bank yang beroperasi atau diakui di Indonesia.

A : Berikut cara transfer ke rekening bank

  1. Buka aplikasi YODU
  2. Pilih menu “Transfer” yang ada di atas
  3. Pilih transfer “Ke Bank”
  4. Daftarkan rekening tujuan
  5. Pilih rekening tujuan
  6. Masukan PIN
  7. Transfer selesai

A : Transfer ke sesama YODU Rp0,-
Transfer ke rekening di luar YODU/bank Rp 2.000,-

F.A.Q QRIS

A : QR code adalah singkatan dari quick response code. Arti dari kode dalam QR code ini adalah barcode dua dimensi yang bisa memberikan beragam jenis informasi secara langsung.

A : QR code biasanya mampu menyimpan 2089 digit atau 4289 karakter, termasuk tanda baca dan karakter spesial. Hal ini membuat QR code memiliki manfaat untuk menampilkan teks pada pengguna, membuka URL, menyimpan kontak ke buku telepon, dan masih banyak lagi.

A : QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

A : Berikut cara menggunakan QRIS di YODU

  1. Infokan kasir kalau kamu mau bayar menggunakan QRIS YODU
  2. Buka aplikasi YODU dan klik “QRIS”
  3. Scan kode QR yang ada di dekat kasir atau di struk yang diberikan oleh petugas kasir
  4. Pastikan jumlah pembayaran sudah sesuai
  5. Masukkan PIN YODU kamu
  6. Transaksi sukses!

A : Semua QR Code yang sudah terdaftar di QRIS bisa dipindai di YODU.

A : YODU memiliki promo khusus untuk pengguna yang memanfaatkan QRIS. Promo tersebut menggunakan kode yang berbeda dan tidak bisa digabung dengan promo regular lainnya.

S

Masih Bingung?

A : Kamu bisa menghubungi YODU melalui layanan CS kami di:


Telp: (+62)21-27932179


WA: (+62)815-1070-0177


Email: help@yodu.id


Punya pertanyaan lain? silahkan hubungi kami
Hubungi Kami